Undangan Pameran dan Enamel

Sahabat DeFOC yang berbudi

Dari blog terkenal wiwinaked penulis membaca undangan untuk para penggiat sepeda lawas agar hadir menikmati suguhan yang cukup spektakuler tahun ini dimana para onthelis akan bisa menyaksikan dan menikmati suguhan dari KOSTI yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Belanda.

Nah lewat postingan ini silahkan simak gambar berikut dan sahabat bisa langsung menerima ini sebagai undangan untuk sahabat dimana saja berada. Kalau sahabat berkenan silahkan click gambar tersebut agar semakin memberi keyakinan.

Lewat postingan ini pula penulis ingin menyampaikan permohonan maap yang sebesar-besarnya atas menghilangnya sosok DeFOC-0926 untuk 3 minggu di basecamp DeFOC. Perlu sahabat ketahui menghilanganya sosok itu bukan disebabkan beberapa hal, namun semata mata untuk melahirkan komunitas baru di setu babakan.

Menurut sosok itu di setu babakan sering berseliweran penggiat sepeda onthel, dan hingga April 2011 belum ada wadah yang menyatukan mereka, sehingga sosok itu bersama bang black mencoba menghimpun para penggiat sepeda onthel ini dalam satu wadah komunitas sepeda tua. Alhamdulillah tepat 03 April 2011 di Setu Babakan telah lahir komunitas sepeda tua dengan nama OSEBA (Onthel Setoe Babakan).

Insya Allah sosok itu akan kembali menuai kerinduan bersama punggawa DeFOC dengan membawa cerita, semoga postingan ini mampu menjawab pertanyaan kenapa sosok itu menghilang.

Bravo DeFOC

Iklan

53 comments on “Undangan Pameran dan Enamel

  1. Rangga Tohjaya - DeFOC berkata:

    @Sosok DeFOC 0926……di Setu Babakan bersliweran penggiat sepeda onthel…….kenapa sih Om kok nggak ditarik saja mereka itu untuk bergabung dengan DeFOC…….bukankah Setu Babakan juga masih termasuk wilayah Depok juga??? Atau Depok dan “sekitarnya”????

    • DeFOC-0926 berkata:

      Wah beda pakde, setu babakan ada di Srengseng Sawah hehehe
      Depok kan di tanah baru sampai kukusan

      • Rangga Tohjaya DeFOC berkata:

        Oh gitu ya Om…..jadi sudah wilayah Jakarta dong yah….wah saya baru tau nih….soale Setu Babakan lebih dekat dg Gubug saya sih…dari pada ke Wali Kota Depok…..yo wis…matur nuwun njih………

  2. ubai berkata:

    waduh……………. selamat ya buat OSEBA semoga jaya, jadi saingan OJS dong, kalau mau ke setu babakan bisa gratis neh ditambah kerak telornya, kapan defoc kopdar ke oseba ……………….

  3. waluyo berkata:

    selamat datang boeat OSEBA, kenalin dong pengurusnya, biar kapan2 kita bisa kopdar, seperti kata oom Ubai.

  4. Onthelmania DeFOC berkata:

    Koreksi Om Admin :
    yang betul “Undangan Pameran Enamel”
    bukan “Undangan Pameran dan Enamel”

  5. Joko Wiyono DeFOC berkata:

    Kring-kring…. Minggu Besok agendanya Ke Mana Nih!

    Salam Gowes

  6. ubai berkata:

    ke setu babakan enak kali ya om joko,sambil makan kerak telor sama toge goreng manstab……………….

  7. andri gendut berkata:

    kringg kring ting tong 2 jangan lupa juga om ubai bawa jorang mancing ikan gabus manti makan gabus pucung mantappp…

  8. arisiMutiara berkata:

    Selamat, atas berdirinya OSEBA oleh kelompok 13 (tiga belas) semoga jadi Onthelis sejati. Untuk Om Ubai sesama Onthelis tidak ada persaingan yang ada hanya KELOMPOK.

  9. Rangga Tohjaya DeFOC berkata:

    Di DeFOC ada kelompok 13 ???? Kalau saya termasuk kelompok yg mana Om Aries?……Jangan gitu ah Om Aries, jangan dikelompok kelompokan biar tidak ada perpecahan……yg penting sebaiknya di DeFOC yg ada adalah :kebersamaan dan …kebersamaan dg niat yg baik untuk mencintai sepeda onthel secara total dan menjalin (sekali lagi) kebersamaan ………menjalin persahabatan (kalau bisa menjalin “persaudaraan”)…………huaduh ….janganlah menjadi provokator Om………

    • Batavusqu berkata:

      Setuju dengan pernyataan om Rangga Tohjaya c/q om Agusti. Kembalikanlah DeFOC kepada makna yang sesuai dengan Motto
      Menjalin Persahabatan yang Hakiki
      Bravo DeFOC

  10. Onthelmania DeFOC berkata:

    ting… tong…kring….kring…
    gowes terusssssssssssssss

    • englandmania 0905 berkata:

      waduh kok jadi gini pakdhe,rebat cekap,gowes untuk kesehatan,persaudaraan.
      Sayang kalau ‘rumah’ yg sdh kita besarkan dgn cucurankeringat dan air mata (dramatis banget) menjadi sia2.
      So Kita orang masih basudara,inga lagunya Ahmad Albar ‘rumah kita’.
      Kalau mau jujur,historis geografis Depok amatlah luas.Tapos-Sawangan-Cinere dll (sukatani,kalauboleh disebut).
      Faktor jarak/jangkauan memang jadi salah satu kendala terbangunnya suatu komunitas.Membangun,merawat dan menjaganya itu yg lebih penting.

  11. Rangga Tohjaya - DeFOC berkata:

    yah….betul..betul..betul.. yg penting gowes terussssssssss…cuekin saja bila ada teman kita yg mencoba mengkelompok kelompokan kemersamaan yg telah kita bina……….mari kita bina kembali kebersamaan dan persaudaraan yg sesuai dg ukhuwah islamiah…………

  12. ia benar eang rangga agusti and pakde humbermania jangan dipikirkan ada tim 13 ada tim siapa takut yang penting kita niat badan sehat dengkul kuat perut warek makan sego kucing sama susu kucing mari kita jaga persahabatan yang hakiki kaya slogan defoc ok goes to wk minggu pagi capek gitu loh ………

  13. andri endut ingin ucapkan selamat atas diresmikan oseba ontel setu babakan semoga sukses and jaya boleh kapan2 goes sambil mancing ikan gabus dan makan kerak telor boleh tau nih anggotanya dari mana aja nih……… ijin admin pingin tahu,,,

  14. ubai berkata:

    besok minggu gowes kemana ya……… ada yg tau ga?

    • Onthelmania DeFOC berkata:

      Ke WK om…..

      • ubai berkata:

        jiah pa haji betul banget,rencana temen ada yg mao gabung nih,kalau ga ada halangan……………

        • Batavusqu berkata:

          Anak OSEBA ya hehehehe

          • englandmania 0905 berkata:

            sugeng rawuh OSEBA,saya anak OSNY oom batavus ( Onthel Sukatani Nih Yee).Ibarat orkestra besar,ya kita manut ke dirigennya,yang jelas sama2 menyehatkan.

        • Rangga Tohjaya - DeFOC berkata:

          Alhamdulillah…tambah saudara Om Ubai…..tetapi ingatkan kembali kepadanya bhw DeFOC tidak perlu KWANTITAS (banyaknya anggota) tetapi DeFOC hanya perlu KWALITAS ( kwalitas anggotanya sbg onthelis ) untuk niat dalam sanubarinya : menjalin persahabatan…… menggoes bareng utk menuju sehat…..tanpa di embel embeli perbedaan status sosial dan perbedaan perbedaan lainnya……..

  15. Joko Wiyono DeFOC berkata:

    Makan Gak Makan asal Ngontel……. Hidupp DeFOC!!…. Hiduppp Onthelll!!!!

  16. Onthelmania DeFOC berkata:

    ada OSEBA……..
    ada OSNY……
    ada OMKUS

  17. Adi Koswa DeFOC-0950 berkata:

    Kalo kita ngontel tuk menghadiri undangan Enamel enak kali yeh…

    • Rangga Tohjaya - DeFOC berkata:

      @Om Adi Koswa…..huaduh om..pamerannya sudah lewat tuh…kemarin tgl 14 April 2011 hari Kamis malam….kemane aja nih nggak keliatan di WK…tetapi sehat sehat saja khan???????
      …….hayoooo ramaikan kembali DeFOC dg kehadiran dirimu……

  18. Rangga Tohjaya - DeFOC berkata:

    @Buat “sosok” yg telah membidani OSEBA………..ada yg mengatakan bhw Orang yg bijak adalah orang yg bisa membagikan ilmunya buat orang lain (=amal) dan amal itulah yg akan bisa men0long kita dihari pembalasan nanti utk menjadi penghuni surgamu yg abadi…..dan harapan saya “sosok” tersebut masih menjadi bagian dari komunitas DeFOC yg kita cintai………suerrrrrrr nih…..wahai “sosok” yg semoga masih beriman (he he he he..)…….dikau masih sangat diperlukan oleh DeFOC…….jangan terpengaruh oleh letak geografis yg sampean tinggal saat ini…….demikian nasehat dari “sosok orang tua” yg sangat menyayangi dirimu…….

  19. heri @gusti berkata:

    @Om Isro…………
    sungguh kekhawatiran kami terjadi juga…..minggu pagi kemarin Om Isro pamit utk meninggalkan Defoc….sedih dan terharu tergenang di dalam dada ini…….harapan kami semoga saja Om Isro berlalu dg tidak meninggalkan hati yg kecewa…..karena demi Alloh Om, kami sedikitpun tdk terbersit ingin mengecewakan dirimu wahai saudaraku……entahlah kami belum tahu persis apa “terjadi” selama ini di “rumah kita” DeFOC……..Om Isro, kami hanya bisa berdoa, semoga Om Isro lebih berbahagia dari apa yg ada didalam lubuk hati panjenengan selama ini……bukankah kita sudah sepakat bahwa dimana bumi dipijak, disitulah kita berkiprah utk menjadikan apa yg kita kerjakan sebagai nilai ibadah?…..Om Isro……selamat menapaki trotoar pengabdian…pengabdian utk sesamanya…pengabdian kpd Alloh Taala……..marilah kita menggoes sepeda utk kesenangan hati…. dan yg lebih penting tentunya utk kesehatan badan jasmani kita……utk menuju kehidupan yg lebih baik……..semoga njih…….
    tentunya utk kesehatan badan wadag kita

  20. kring, kring ting tong2.. pa kbr teman2 defoc semua semoga sehat selalu ya amin maaf nih enggak bisa parkir sepeda di depan wk dah dua minggu ini karna sepeda kurang sehat rantainya putus waktu pulang dari wk dah tiga minggu yang lalu waduh2 pa kbr eang rangga agusti ,pakde humbermania om adi koswa sukatani, om haji gun om aris mutiara, joko koper and om ubai semoga tetap semangat jangan pantang menyerah ayo goes sepeda ontel pokoke ngontel wae ojo lali minggu pagi 07.00 pm wk ting tong bravo defoc hidup defoc…..

    • Joko Wiyono DeFOC berkata:

      Alhamdulillah Kabar Baik Bro Andri,… Smoga Cepat Pulih ya si Ontelnya…. Beberapa Minggu kedepan Agenda Gowes Kita Bakal Padat nih(..hihihi..kayak mau shooting..), Kote Kite Tercinta bakal ulang taun, mau ada Fun Bike Bro….

  21. Joko Wiyono DeFOC berkata:

    JAYALAH SELALU DeFOCku…. Aku Akan Mendukungmu sampai Titik Darah Penghabisan…

  22. Heri Agusti - 0919 berkata:

    Ha ha ha ha ha…….Om Joko memang punya darah????….lah wong kemarin sudah kehabisan darah sewaktu donor di kantornya je…..oh iya …disimpan dimana lagi tuh kopernya…mentang mentang udah punya “koper” yg baru…koper yg bisa digoes….he he he he…..goes terussssssssssss
    Wah….Om Andri ngiri nih…..ngaku aja……..

    • andri endut dut berkata:

      bisa aja nih eang agusti. buat om joko koper gmana nih kopernya udah ada isinya belum nih jenis nya apa om joko koper lanang apa wedo nih…..! om joko kapan acara fun bike nya tolong infonya om…… trims.

  23. salman berkata:

    salam kenal dari OSEBA

    • Heri Agusti - 0919 berkata:

      @Bang Salman…terima kasih atas kunjungannya…salam kenal juga dari kami Agusti…….saya kembarannya Bang Isro(yg dipisahkan pakai kapak tumpul…he he he…)…..Kami sama sama manusia yg berjenis pencinta sepeda onthel……..salam buat kerabat OSEBA…

  24. andri endut dut berkata:

    eang rangga agusti tahu enggak kemana yang punya kampung sukmajaya itu om aris yg punya caping lebar itu tolong eang gusti diterawang kok tumben nggak nongol d blog…… ada yg tahu tidak teman2 tolong informasinya….

  25. Heri Agusti - 0919 berkata:

    hualahhhhh…ndi..ndri…namanya juga RT…yah paling paling lagi kerja bhakti atau lagi ngapain lagi yah…lagi ngelus elus onthelnya ngkali ndri…..
    Oh ya ndri….minggu depan ada fun bike di Walikota Depok nih…kebetulan DeFOC diminta membantu panitia…..ikutan yah…sekalian kita juga ikut nggoes…..routenya deket kok ndri…paling paling ke arah KSU….trus…turun…nanjak…turun..nanjak lagi…cape dehhhhhh…..
    Tgl 1 Mei 2011 hari Minggu pagi kita akanBhakti Sosial ke Panti Tuna Ganda…berangkat dari WK spt biasa…..oke……

  26. defoc berkata:

    aris habis dimakan rayap dri

  27. Gadis Lugu berkata:

    wah biarin pun usia a udah tua
    tapi penampilan nya tetap paling keren
    hehehe

  28. bastomy 0955 berkata:

    dengan semangat Defoc kita wujudkan langkah kita tgl 1 Mei 2011 menuju , palsi gunung untuk mengunjungi saudara saudara kita yang kurang berungtung….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s