Cerita

Sedikit cerita munculnya blog DeFOC…..

Berawal dari pertemuan hari Minggu, 12 April 2009, anggota DeFOC seperti biasa bertengger di depan kantornya orang nomor 1 di kota Depok, yang merupakan pula tempat kebanggaan masyarakat Depok.

Walau sudah ada berita-berita spektakuler dari komunitas ini dalam berekspresi namun tidak salahnya ini dipublikasikan lewat wordpress yang dikenal oleh jutaan orang. Akhirnya atas izin dari ketua Om Nungki dan persetujuan anggota DeFOC maka munculah di wordpress dalam blognya yang diberi nama DeFOC.

Buat om dan tante yang berminat ayooo gabung menuju Halaman Balaikota Depok setiap Minggu Pagi. Penuhi halaman kantor dengan Ayah&ibunya sepeda

Salam Ontelispic_00362

137 comments on “Cerita

  1. ryan berkata:

    Mantabb
    Sukses ya DeFOC

  2. sukoco berkata:

    om admin, jalo mo foto bilang2 donk, biar kita siap2 mejeng. masa cuma 1 org aja yg menghadap lensa…

    salam

  3. defoc berkata:

    Wong yang ngadep lensa itu ngincer terus om, jadi wartawan manapun pasti dia tau,
    Admin dah dilurusin hehehe

  4. gunadi berkata:

    yang ngebelakangi kamera itu kan lagi serius berunding,cameramen sih udah kasih aba2,tapi begitulah actingnya.

  5. zipoer7 berkata:

    Cameramen yang nakal

  6. kukuh berkata:

    Dear admin, makasih dah masukin link saya

    Semoga Defoc makin rame, anggota makin bertambah ,,,,,,,,,,,,,”SUKSES DEFOC”

  7. gunadi berkata:

    sepeda bang kukuh terpedo dengan perseneling, unik and antik,sadelnya celeng,kelihatan benar2 kokoh juga enak digowes.tapi kok cuma 1 yang ditongolin,kan ada 2 itu yang dipajang di teras… salam DeFOC

  8. sukoco berkata:

    bang kukuh, sepeda saya juga terpedo, tapi sekarang rem belakangnya sudah ga pakem lagi.
    kira2 yang rusak apanya ya bang, atau mungkin temen2 yg lain ada yg tau. tolong dong…..

    salam,

  9. kukuh berkata:

    @ Pak Gun yang itu lom di foto jadi blm bisa diupload

    @ Om Sukoco mungkin onderdil di dalam ada yang aus cek saja ke bengkel

    salam

    • iwan berkata:

      dear rekan semua…
      ada benkel ontel rekomendasi untuk sekitaran depok….onderdil dan segala macem tentang perawatan ontel.

      tq

      salam

  10. Defoc 0901 berkata:

    Klo ada yg minat sm jok celeng, bs contact Noenki : 021-94619637, 0812 1936 176, 1878 7866 0436, 0878 8066 0033, 0856 9702 8964.

  11. den Bagus PODJOK berkata:

    Hallo Mas Nungky dan kawan2x dari DeFoc,
    Selamat atas blognya… Salam kenal dari Jogja…
    Juga buat Mas Ananta yg selalu menyebarkan “virus onthel”, tidak hanya di Jogja, tapi juga di seluruh nusantara… Saya ketularan virus onthel juga dari Mas Ananta…Hiduo onthel…

  12. pewe berkata:

    om Noenki …..ada tamu nih dari den Bagus podjok.

    den Bagus, salam kenal juga buat temen2 di djoja sana.

  13. Noenki 0901 berkata:

    Den Bagus Podjok yg ada di kota sejuta kenangan Djogja, salam hangat selalu.
    Kebetulan Mas Ananta juga punya t4 tinggal di Depok n nyari duitnya jg di DKI, jd kami sering ketemu. Ntar kami smp in salam ke Mas Ananta dr Den Bagus. Ok

  14. Bintang berkata:

    aii…ontel depok!!!!perkumpulannya da ank mudanya gag????saya mau ikut dund klo da ank mudanya…heheheheehhe

  15. iwan berkata:

    ass.

    salam kenal…..baru gabung…cman blm punya onthel sendiri….

    salam

    iwan

  16. guntur berkata:

    banyak bbung bintang rata rata 17 th keatas

  17. Bintang berkata:

    waduh….bintang neh cewe pak….da gag yg ikut cwenya….?????

  18. pewe berkata:

    sementara ini cewenya blm ada, tp kalo tante bintang mo ikutan, berarti tante pelopon yg pertama

  19. gunadi berkata:

    ada tuh om pewe,istri pak hari pernah ikut, tp karena cewe nya gak ada jadi gak ikut lagi.
    untuk bu bintang, dateng aja nanti lama2 juga banyak temen ceweknya
    salam DeFOC

  20. Noenki Defoc berkata:

    Hore!!! Defoc ada cewenya yg mo ngontel bareng.
    Welcome 2 Defoc.

  21. Noenki Defoc berkata:

    Sorry buat tmn2 Defoc, oleh2 dr Garut gak kebeli soalnye fulus abis.

  22. HERE berkata:

    Ya, bu bintang, istri saya mau ngontel lagi tapi kalo udah ada tmn (cewe) nya.
    kapan mau gabung nanti saya kasi tau istri saya biar dia mau ngonthel lagi

  23. guntur berkata:

    digarut dapet ontel nggak?

  24. humber berkata:

    Wah bakalan lebih meriah nih kalo di Defoc ada para punggawatinya, ayo pak here bujuk istrinya untuk ngontel lagi dan mbak bintang ayo dimulai aja ngontel, dateng ke walikota setiap minggu pagi biar lebih meriah.
    Salam ontel

  25. tama berkata:

    duch, jadi mo ikutan nich…tpi sepedanya masih rusak, blum ada remnya…
    pak, bengkel onthel di depok dmana yah???
    saya tinggal di depok 2…

  26. zipoer7 berkata:

    Ke rumah Om Guntur aja, dia di depok 2 juga

  27. guntur berkata:

    bengkel banyak di depk 2 ,bengkel sepeda biasa juga bisa slmt bergabung

  28. tama berkata:

    ohh, saya kira bengkel khusus…

    makasih pak zipoer7 n pak guntur.
    ntar klo speda’y dah bener, baru dech saya gabung.

  29. guntur berkata:

    rekan 2 kalo ada info kleman pompa (buat naruh pompa) kasih tau ya thank u, minggu besok goes kemana nich ?

  30. tama berkata:

    pak, sepeda saya udah bener…
    klo mo ikutan di hari minggu, jam berapa yah mulai nongkrongnya…terima kasih sebelumnya.

  31. Adi 0906 berkata:

    mulai Jam 6.30 wib Pak Tama di depan Walikota, nanti tunggu aja pak seandainya nanti sudah sampai di WK yg lain belum datang, selamat bergabung pak dengan Defoc.
    Bravo Defoc.

  32. Eddy 0937 berkata:

    Met pagi rekan2 onthelis,..Update-an kemaren kok belom ada yach,..wah mungkin masih Gowes di jalan kali.

    0937

  33. guntur berkata:

    gw tau baiar ada tampang lu di blog ha ha ha salut buat bung edy

  34. Eddy 0937 berkata:

    hahahaha,…..biasa nya klo posting cepet banget
    eh ini tumben,…kecapean kali yah,….PW nya….:)

  35. zipoer7 berkata:

    fotonya lagi dipinjam lupa belum di simpan di flash mungkin besok om baru diupload fotonya……
    salam Defok-0926

  36. arief_slalu bahagia berkata:

    okeeeeeh

  37. Syaiful berkata:

    Salam kenal dari saya.
    Boleh gabung ga teman 2????

  38. pewe berkata:

    JGN LUPA BAWA KUWE LEBARAN JUGA…

  39. heri agusti berkata:

    ngontel = nostalgia yg indah dlm hidupku apalagi ngondel bareng sama anak cucu dan udah gitu kita bisa makan bareng dan gayeng tenan rek !
    ngontel to be happy …….. gitu lho…….percayalah

  40. heri agusti berkata:

    ngontel puniko enak tenan lho mas. monggo para kadang podo ngontel bareng, gabung saben minggu enjing wonten ing sakngajengipun kantor walikota depok

  41. pewe berkata:

    buat om Adi dan bang Jojo dari sukatani, selamat datang dan selamat bergabung di ontelis DeFOC.
    jangan lupa om, tiap minggu pagi kita kumpul di base camp jam 7.00

    salam

  42. Gunadi kukusan berkata:

    Betul om heri agusti.
    waktu masih SD di kampung dulu sekolah naik sepeda Phoenix made in cino sudah uenak tenan.
    Pada masa itu di 1 kecamatan saya yang punya sepeda raleigh cuma 1 orang (wong sugih tenan).
    Jadi setiap beliau lewat berbunyi cek-cek-cek bikin semua orang yang liat ngiler, termasuk saya.
    Alhamdulillah di usia yg 1/2 abad baru kesampaian punya raleigh, walau bukan baru lagi.

  43. heri agusti berkata:

    minggu 4 oktober 2009 ngontel penuh tantangan buat spd ontel, banyak tanjakan,dan diguyur hujan. hayo cari route yg lebih “asyik” lagi. biar om isro om slamet dan om guntur dengkulnya tambah kuat tanpa minum kuku bima
    anak muda kok loyo, malu dong sama om agusti

  44. heri agusti berkata:

    dari dulu ngotel sendirian, ketemu sedulur”defoc di depan kantor wali kota depok pada minggu pagi, ingat bahwa masih punya sepeda “jaman dulu” yg masih digantung di gudang rumah tua di jawa sana. sudah 10 tahun jadi besi tua.alhamdulillah saat ini sepeda tsb sudah diboyong ke jakarta. dan tiap minggu pagi bisa diontel bareng bareng punggawa defoc. duh senangnya bersepeda lagi seperti tahun 1965 dulu waktu saya di smp naik sepeda ini.nostalgia masa remaja menaiki sepeda punya eyang kakung………………indah dan berbahagia

  45. heri agusti berkata:

    oh iya tuh …… buat mbah dayat sedulurku.rem sepedanya dibetulkan dulu ya mbah. biar nggak nyungsep, biar nggak nabrak. kemarin di ui yg ditabrak pohon karet .salam buat keluarga mbah ya semoga mbah selalu bisa ngontel bareng bersama defoc. tambah saudara tambah rejeki tambah sehat dan tambah apa lagi ya? nyuwun pangapunten.

  46. Joko ARCO berkata:

    senangnya Bisa “Ngontel” rame-rame di Kota Depok ini, maaf kemarin saya tidak hadir di WALIKOTA minggu pagi ada kondangan, minggu depan ada agenda kemana ya? saya minta infonya ya. Bravo DeFOC!!!

  47. pewe berkata:

    emm…enaknya saya ke basecamp dulu apa langsung ke t4 om adi ya…
    wah, bingung nih…

  48. pewe berkata:

    ha..ha..ha.. ngawurrrr….sekalian aja ke Hi…..
    orang lagi bingung, jgn malah dibingungin…

  49. sukoco berkata:

    supaya enak, yang dari sukatani, ngumpul dulu di base camp. Jadi konvoinya lebih panjang….

  50. 9040_arirf culun berkata:

    toko ontel defoc jd d bangun kaga cink

    • defoc berkata:

      Informasi untuk usaha sudah berjalan, karena penjaga stand belum didapatkan maka prosesi perbaikan dan penjualan sparepart hanya ada pada hari Sabtu dan Minggu sambil menunggu tenaga kerja.
      Sekalian bagi para punggawa yang punya waktu senin-jum’at bisa mendaftarkan kepada seksi usaha pak. Triman 0927

  51. pewe berkata:

    jadi donk ach. biar gampang kalo cari part ontel.

  52. DeFOC 0917 berkata:

    mdh2an mggu bsok bisa ngikut ach..

  53. Gunadi kukusan berkata:

    Om Admin :
    Om Adi sukatani ini DeFOC berapa sih,
    tau saya kalau sukatani kan om Hari budi dan om sunardi.

  54. Gunadi kukusan berkata:

    apa om Adi cagar alam ya pindah sana, atau istananya ada dua

  55. Gunadi kukusan berkata:

    Oke,mungkin baru ketemu 1 kali agak lupa,
    dan di daftar anggota DeFOC baru nyampai 0944, kayaknya nyang 6 lagi belum di update sama om admin.

  56. iwan berkata:

    mo tanya om
    ada rekan Defoc yg ngantor make onthel rute depok -jakarta?…
    klo ada saya gabung mao ikut goes onthel…

    salam
    iwan

  57. heri agusti berkata:

    om iwan, biar bisa ngobrol banyak, datang saja tiap hari minggu pagi +_ jam 7 pagi di depan wali kota depok. maksudnya biar kita bisa ikut ngobrol bareng gitu lho. ditunggu !!!!!!!!!!!!!!!

  58. sukoco berkata:

    ku…tunggu, kedatangan mu………….

  59. heri agusti berkata:

    ada cerita yg benar” terjadi tentang sepedaku th 1965. pulang malam” abis belajar bersama, di jalan merdeka Purwokerto. naik sepeda sendiri pelan pelan, kanan kiri sawah (waktu itu). eh..tahu tahu dibelakang ada yg ngikuti, orang naik sepeda pakai pakaian hitam”, blangkon.lumayan nih ada temen ngontel,dibelakangku bunyinya kriyat kriyet kring kring kring,…setelah beriringan +_ 500 mtr, saya menoleh kebelakang, nggak tahunya dibelakangku tak ada siapapun, pada hal kanan kiri sawah yg kering ……….dimanakah orang ug ngikuti saya tadi ya? sampe skr masih mistery

  60. suketi berkata:

    untung ada saya waktu itu, terus nolongin oom mahfuddin. kalo engga ,…tau deh gimana.

    • zipoer7 berkata:

      Ia untung om suketi datang, sambil bawa oksigen, dia endus endus eh masih hidup hidup..
      Hidup Onthel makin seru di kolom cerita, om Agusti hayoo cari ide baru lagi

  61. pewe berkata:

    ha…ha…ha…paling bisaaa…oom isro.

  62. Gunadi kukusan berkata:

    om agusti :
    itu tadinya mau nawarin sepeda ke om agusti,
    tapi om gowesnya terlalu kencang, gak kekejar lantas dia balik arah.

  63. pewe berkata:

    bukan nawarin oom, sepeda oom gusti ketuker sama oom isro, makanya oom isro ngejarnya dgn penuh semangat. soalnya batavusnya ketuker dgn selain batavus…. gitu kan oom isro?

  64. DeFOC-0926 berkata:

    @om Agusti
    Wadooh ada Cerita seru nih, sampai sampai om Pewe dan om Gun turun memberikan komentar..
    Salut buat om Agusti cerita asli apa dagelan nih om…
    Pokoknya asli atau dagelan manstabbbb deh om Agusti
    @om Suketi
    Kirain jurik yang dibelakang om Agusti eh ternyata si Isro aya aya wae…
    @om Pewe dan Gunadi kukusan salam Kenal ya dari saya

  65. heri agusti berkata:

    cerita aneh tapi nyata tentang sepeda tua saya terjadi th l965, ada lagi : waktu itu dg temen sekolah utk mengisi liburan, naik sepeda dari dari purwokerto ke bali naik sepeda (6 orang) bawa bekal uang masing masing _+ Rp.10.ooo,- (waktu itu sekali makan di warteg Rp.2000,-. Perjalanan pp 1 bulan. Alhamdullillah……= petualangan yg nekat dan sukses. Kenapa hayo…, ceritanya bersambung lagi besok yah !!!!!!!

  66. sukoco berkata:

    sambung menyambung menjadi satu, itulah indonesia.
    he..he..he.. ga nyambung yahhh.

  67. heri agusti berkata:

    tutuge (sambungannya ) : nginap selalu di pos polisi, dikasih makan, ; ditempat keramean temen ” pada ngamen (muka tembok, yg penting bisa makan hari itu, boncengan spd isinya gitar) dg vokalis Om agusti……..dst dst dst pokoke : menikmati hidup indah dg ngontel………titip salam buat : rekan Bambang Set ( katua Badan Kesenian Banyumas di Purwokerto) : kita pernah “GILA ya mBang.

  68. heri agusti berkata:

    Oh ya hampir lupa : ini juga suatu kenangan dg pelawak Darto Helm almarhum ( kepriwe kabare mbak Sutiah [istri Mas Darto], pada sehat khan?)

  69. Here DeFOC 0918 berkata:

    Tadi pagi saya ketemu sama Om Gunadi dalam perjalanan menuju tugas rutin.

    Luar biasa……! Om Gun dengan santainya menerobos kemacetan dengan ontelnya loh…..

    Salut Om Gun bikin iri aja nih….kapan ya saya bisa mencoba perjalanan dengan ontel menuju tempat kerja ?

    Suatu saat saya harus coba..he..he..he..

    Bravo om Gunadi….Bravo DeFOC..!!!!

  70. sukoco berkata:

    kan sekarang batik sdg digalakan. jadi pak de agusti tetap konsisten dgn batiknya.

  71. heri_agusti berkata:

    yah lumayan, dapat warisan baju batik dari mbah kakung, sekalian sepedanya gitu lho……itung itung menghormati leluhur, dan bisa “sombong dikit” ini lho sepeda mbah gue, ini lho blangkon mbah gue…………….nuwun pangapunten…

  72. heri agusti berkata:

    hayooooooooo siapa lagi yg mau “mbatik”, mumpung BATIK {BArang anTIK}sedang ngetren lho , begitu kata om sukoco

  73. suketi berkata:

    sepertinya oom agusti ini berbakat dalam menyingkat setiap kata-kata. lanjutkan oom, agar lebih banyak lagi akronim yang lucu-lucu.

  74. iwan berkata:

    (oot) teman2….

    mohon informasi merk ontel HORTOG….secara saya ga sengaja liat merk tersebut baru pertama kali liat….kondisi menyedihkan terpojok sendirian diantara drum2 bekas dan tabung gas… sebuah toko kelontong di pinggir jalan raya serang….mohon doa restunya semoga bisa menyelamatkan si
    Hortog….

    terimakasih

    salam
    iwan

    • gun kukusan berkata:

      saya kok belum lihat sepeda merk HORTOG tapi kalau HARTOG pernah lihat.
      tapi apapun sepedanya yang penting selamatkan dulu.
      selamat berburu, semoga berhasil

  75. aidil berkata:

    gabung ya…. pak admin…! baru pemula ikutan oNtlers defox..besok minggu acaranya apa..?

  76. udin berkata:

    saya juga mo ikutan ahhhhh.

  77. iwan berkata:

    sebuah simplex peninggalan alm. ayah…. hampir tiap pagi setia menemani ayah untuk memanjakan cucu2nya jalan2 puter kampung…..kuingat ketika simplex terlihat kotor…aku dipanggilnya untuk segera sekedar mengelapnya….atau sekedar mengolesi dengan pelumas agar bisa ngebut ketika berjalan….kringkring….begitu bangganya ayah ketika simplexnya kembali bersih….dan mengantarkan cucu2nya putar2 kampung….raut wajah yang selalu gembira ketika cucunya tertawa…kini simplex itu sedikit kusam… di pojok ruangan…..dikala libur tiba kuajak buah hatiku kembali mengingat kembali jalan yg dulu sering dilewati bersama alm. ayah….lewati jalan kampung….kringkring….terus melaju…hingga kelak suatu hari di minggu pagi ku goes simplex peninggalan ayah hingga didepan walikota….

    salam

    iwan

  78. heri agusti - DeFOC berkata:

    om iwan, biasanya mempergunakan “onthel warisan” akan mendatangkan berkah….percayalah, paling nggak kita bertambah sehat dan tambah banyak teman.
    ingat : jangan sekali kali onthel itu dijual nggih mas Iwan
    Selamat menikmati indahnya kehidupan bersama onthel………

  79. iwan berkata:

    Dear kang heri,

    amin kang, tq atas doanya…..

    salam

    iwan

    • hbs defoc 0905 berkata:

      selamat pagi mas iwan.Memoribial atau kenangan masa lalu bagi orang2 tua kita tidak bisa diganggu oleh siapapun.Maka ketika romonya mas iwan berpesan untuk merawat dan meruwatnya sungguh Anugerah yg tak ternilai,saya jadi ngiri mas (he3).Ingatan saya melayang kerumah mertua di yogya,seonggok humber perempuan tergeletak kuyu dibelakang garasi (masih ori semua mas),sy coba merajuk ke beliau”pak daripada nggak terurus,saya rawat saja biar mulus”.Apa mas jawaban beliau “OJO MBOK GOWO,IKI KENANG2AN PAS AKU PENDEKATAN KARO IBUMU’ .Ya musnahlah harapanku,tapi ndak apa2 sekarang udah ada gantinya.Salam gowes selalu,dan selamat bergabung.Apapun Makanannya yang penting Gowesnya.

  80. waluyo berkata:

    salam kenal kang iwan.
    gimana? sepedahnya dah dipake buat jalan2 belum?
    yang jauh ke jogaja, misalnya..

    • iwan berkata:

      salam kenal mas waluyo,

      sepeda hanya buat jalan2 di sabtu minggu muter kampung sama anak….
      klo jalan jauh ga kuat mas…dengkulnya dah reot…

      salam

  81. waluyo berkata:

    ok kang iwan, sampai ketemu di wk

  82. bastomy 0955 berkata:

    salam kenal juga buat kang Iwan ! merawat barang peninggalan orang tua itu adalah amanah.. apalagi kalau digunakan untuk kebajikan, itu ibadah.. semoga berguna… selamat ketemu di WK.

  83. Gun DeFOC berkata:

    selamat untuk kang Iwan atas warisan onthelnya
    rawat baik2 ya
    jadi ngiri aku,karena gak dapat warisan onthel
    dapatnya dari ortu berupa tosan aji

  84. waluyo berkata:

    jadi penasaran, pengen liat simplexnya.
    kapan dong ke wk.

  85. suketi berkata:

    oh ya….wah, padahal aku wis nyaur utang jeh.

  86. suketi berkata:

    oom hbs, kapan mo lanjutin lagi proyeknya nie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s