Ratu Sukatani Akhirnya Hadir

Minggu. 1 Nopember 2009

Istana DeFOC seperti biasa di Minggu pagi dipenuhi dengan para punggawa untuk bertukar keris bahkan bertukar blangkon. Minggu ini punggawa kraton dari sektor barat membawa sayembara dari Raja, yang isinya cukup luar biasa!!

Sayembara bukan berita kosong tapi harus dikompetisikan, entah apa maksud Raja menyampaikan ini, tetapi hulubalang harus tetap menyampaikan bahwa

Barang Siapa yang bisa menebak jenis makanan ini akan diberikan imbalan yang cukup menarik. Jika ia perempuan akan dijadikan ratu dan jika ia laki-laki akan dijadikan panglima perang

Sembari menggelar  tiga makanan yang disayembarakan sang hulu balang menggulung kembali kulit kerbau berisikan kata-kata.

kue

sayembara 1

kue

Sayembara 2

kue

Sayembara 3

Setelah hulu balang mengekang pelana kudanya untuk kembali ke dalam Istana, para punggawa mendekati, terus mendekati ada yang mulai menebak-nebak, ada pula yang mencoel sedikit, terus dirasakan dilidah, bahkan ada yang mengambil satu dan dimakan.. Masya Allah berani benar padahal makanan ini masih belum diketahui bahan dasarnya. Para punggawa hening sejenak bertanya dalam hati makanan apa ya, ko baru ngelihat ada nasi tapi kering ah apalah namanya.

Bergeser waktu semakin cepat, makanan apa masih belum terjawab, bahkan sayembara 1 dan sayembara 2 seta sayembara 3 telah berkurang sepertiganya. Ada yang mulai diskusi dan mengingat-ingat, dan ada pula yang membuka hp serta ada pula yang nanya sana nanya sini.

Tepat jam 08.00 rombongan timur istana datang dengan jumlah yang cukup banyak, memang seperti biasa mereka selalu datang dari arah bagian timur, konon katanya mereka tinggal di desa sukatani perbatasan sukamaju dan sukamundur.

Entah angin apa yang mendorong rombongan Sukatani membawa bidadari-bidadari, ataukah memang mendengar bisikan bahwa di Istana akan ada sayembara. Benar saja setelah ngobrol ±5 menit majulah salah satu bidadari mencicipi makanan tadi, dicicipi lagi wah sampai tinggal ¼ kue, masih penasaran.. Tapi srikandi punggawa Adi senyum senyum saja dan sepertinya dia sudah tahu apa nama makanan dari 3 sayembara..

Menjelang siang hulu balang datang kembali mengumpulkan jawaban, masing-masing punggawa meletakkan isian di secarik kertas, tak ketinggalan srikandi Adi juka ikut memasukkan carik kertas ke kotak. Kemudian sang hulu balang menyampaikan berangkatlah kalian ke arah timur istana untuk menerima hasil pengumumannya pada minggu depan. Tepatnya Tanggal 8 Nopember 2009

Tepat pukul 10.00 berangsur-angsur punggawa meninggalkan istana dengan membawa harapan cemas siapakah calon Ratu atau calon Panglima Perang Istana DeFOC.

Sebagian punggawa ada yang mengomentari pasti yang menang srikandi Adi karena dia kan perempuan yang tentunya dia paham jenis-jenis kuliner di wilayah DeFOC. Hidup srikandi, engkau pasti menjadi Ratu, Ratu dari Sukatani.

Salam DeFOC-0926

Liputan Sayembara

 

0111093

Saat sebelum Hadir Punggawa Timur, Tamu dari RODEX ikut foto Klausal

0111092

Setelah bergabung, Rombongan Sukatani ikut tersenyum

0111091

Calon Ratu yang selalu dikawal Pitung

0111094

Selamat Pagi Indonesia, Kepalkan Tangan Sambut Punggawa DeFOC

0111095

Yang Tua om Edi bersaing kuat Melawan yang Muda Arief Culun, setelah menepis Jojo Sukatani

0111096

Trio Blazzer; om Budi (Black), om Edi Susanto dan om Here Melaju di Beji Timur

0111097

Yang Muda ikut membudayakan Sepeda Lawas. Hidup Bung JojO dan Bung JonO

0111098

Situasi Sayembara Level 1, Diskusi mencari jawaban

0111099

BGrigade Onthel menjaga suasana Hikmad

011109910

Senyum kepuasan di Minggu Pagi, membuka pintu rezeki di Hari Esok

 

Dikirim oleh om Adi DeFOC-0906

42 comments on “Ratu Sukatani Akhirnya Hadir

  1. defoc berkata:

    Ayo yang tidak hadir silahkan tebak jenis makanan ini ketiga-tiganya jangan satu, masih ada kesempatan menebak sampai tanggal 7 Nopember 2009. Jawaban harus jelas jangan terbata-bata.

    • heri agusti berkata:

      kalo nggak hadir nggak afdol kalo nebak, habisnya kan nggak ngeliat oleh”nya hayo. apa cukup dengan bisikan tetangga
      kalo bisikan yang jago dia tuh punggawa kita “kwartet H : heri, heri, heri, heri…..kan udah teruji waktu 17an dulu di ui

  2. blorok berkata:

    kayanya ini makan kerak, atau makanan sisa
    tebak ah
    1. kerupuk kerak
    2. kerak nasi
    3. touge goreng

  3. Bayu berkata:

    Yang dari sukatani, berapa orang bos

  4. pewe-0904 berkata:

    ikutan nabak ah…
    1. rengginang solo
    2. kerak nasi solo
    3. ampyang solo

    semuanya itu oleh2 dari solo

  5. heri agusti berkata:

    tebakannya…kecil :
    1.intip
    2.silverqueen jawa
    3.ampyang
    yang penting itu tuh : cihuiiiiiiiiii……..defoc tambah lagi srikandi srikandinya, kalau arjunanya sih udah banyak, ada arjuna item, ada arjuna gendut, ada arjuna muda, ada juga arjuna yg udah sepuh tapi lumayanlah buat temen ngobrol sambil menikmati ontel menjelajahi hutan karet di kawasan ui

  6. defoc_9040...arief culun berkata:

    kaga tau cink ntu makanan paan,,,,
    biz w bukan wong jowo c,,
    pi enak c makanan nye,,,
    makasih oleh2-nye

    coba oleh2nye bel kodok semua atau kaga bel delman ,,wih punggawa pasti sneng banget
    heeeeehhhhee

  7. eddy ubai berkata:

    ko fotonya belum terbit sih,buat bu ida ayo buruan gabung,srikandinya dah pada nongol tuh, dari sukatani n dari maharaja……….

  8. defoc berkata:

    Kepada para punggawa
    Berhati-hatilah dengan kiriman spammer model ini.
    Dan ini adalah salah satu contoh spam yang dikirim ke batavusqu@yahoo.com

    Hal ini saya sampaikan agar menjadi tahu

    Dengan Hormat,

    From:
    Siti Rafiad [Chat now]

    Add to Contacts
    To:

    Dengan Hormat,

    nama saya mrs.rafiad siti saya dari indonesia tapi saya sudah menikah dengan mr.edmond wilson yang bekerja sebagai engineer dari england.saya menikah dgn mr.edmon wilson pada tgl 10 october 2001 dan dia bekerja di subsea kontrak,minyak dan gas,petroleum,pengambilan minyak bumi,pemasangan pipa di singapore dari tahun 2001 dan habis kontrak tahun 2004.dan kami kembali ke negaranya di england sebagai suami istri dan mempunyai satu anak perempuan,pada tgl 26 april 2008 suami saya mr.edmon wilson,anak saya dan saya sendiri .kami baru saja kembali dari pantai dan tiba tiba ban mobil kami meledak lalu melanggar tiang jembatan dan stir mobil menghantam dada suami saya,kami segera melarikannya kerumah sakit tapi ditengah jalan suami saya meninggal dunia.alhamdulilla saya dan anak saya selamat.

    selepas pemakaman suami saya tgl 10 juli 2008 keluarganya datang mengatakan mau mengambil alih semua harta suami saya,mereka menyatakan bahwa saya tidak sah menikah dengan suami saya mr.edmond wilson,jadi saya terpaksa memberikan rumah beserta isinya dan semua informasi mengenai tabungannya.sejak agustus,kami mengajukan masalah ini ke pengadilan bersama pengacara suami saya yang akan menyelesaikan kes ini.tapi tidak ada kabar yang menggembirakan sejak saat itu.

    suami saya mempunyai $3,200,000 us dollar (tiga juta dua ratus ribu dollar )dia depositokan uangnya di perusahaan sekuriti pribadi london.uang itu aman disimpan di perusahaan itu,karna kode dan nama yang dia gunakan adalah rahasia.keluarga suami saya tidak mengetahui mengenai uang tersebut.hanya saya dan pengacara kami yang mengetahui uang itu disimpan suami saya di perusahaan sekuriti pribadi.jadi kalau saya menerima balasan yang baik dari anda, saya akan memberi tau bagaimana langkah awalnya.
    saya sudah mengambil langkah matang untuk memberikan rumah beserta isinya kepada keluarga suami saya dan mengambil uang tersebut.dan saya ingin kembali kenegara saya indonesia bersama anak saya untuk memulai kehidupan baru.

    saya percaya anda tidak akan mengecewakan saya apabila uang itu berada ditangan anda.
    saya mohon anda tolong menyimpan rahasia ini dan jangan memberitahukannya kepada orang lain.

    kalau anda berkenan membantu, tolong hubungi saya segera kemudian saya akan memberitahukan apa yang perlu diperbuat.saya tunggu jawaban anda di email ini.
    Regards,
    Mrs. Rafiad siti

  9. heri agusti berkata:

    gue bingung nih.apaan sih? benyamin bilang : gue kagak tau!!!!!!!!!!!!! sampean ngarti nggak? apaan coba?

  10. humber berkata:

    kayanya banyak yang nunggu fotonya nih om admin,

    @Om Gusti
    pasti bosen ya om sama makanan itu…..

    @arief culun
    kalo mau oleh2 bel kodok jadi kodok dulu mau nggak…..

  11. Here DeFOC 0918 berkata:

    Om Guntur manaaaaaaa……?1

    Kok gak ngontel minggu kemarin,sibuk..?

  12. DeFOC-0926 berkata:

    Wah kalau om Guntur ada, fotonya pasti paling banyak, wakakakakak :mrgreen:

  13. noenki 0901 berkata:

    @ Om Admin. Anne mo nolong Mrs Siti Rafiad, tp dia minta tolong apa ya?
    @ Guntur. Ente kecapean abis reunian SR93 ya jd telat bangun.

    • defoc berkata:

      Om Nungkie, ini salah satu spammer yang bermodus merusak blog DeFOC, dan bukan hanya sekali, ketika dijawab dengan email batavusqu@yahoo.com maka dia akan mengacak-acak blog kita dengan seenaknya dia.

      Saya sampaikan ini buat para blogger, apabila ada spammer model ini jangan dijawab dengan email blogger.

      Ini hanya salah satu bukan pertolongan yang diminta, tetapi responsi yang bahaya

      • Heri Agusti berkata:

        cuekin aja…..pokoke kita sekali ngontel tetap ngontel, kayaknya yg namanya siti hobinya emang doyan ngacak acak…….gitu kan sit?

  14. pewe berkata:

    om noenki, mrs siti minta tolong, spy kita merahasiakan jangan sampai orang lain tahu, kalo dia udah beli ontel…
    begitu.. om…

    • Jawara berkata:

      Wah saya sebagai penyelamat defoc, tidak sudi membalas apapun ini penipuan, ini virus yang akan ditelorkan di website https://defoc.wordpress.com/ Mari kita selamatkan Blog kita dari tangan tangan jahil seperti MRS. SITI RAFIAD.

      Biar dia baca sekalian terus kita serbu sama-sama

      Mrs Siti berapapun komentar yang kau kirim walau air mata darah sekalipun kami tidak akan menjawab emailmu.

      Datanglah ke Basecamp bila memang kejujuran yang engkau tebarkan

  15. pewe berkata:

    oooo…Mrs siti ga jadi beli ontel?….wah…jaka sembung naik ontel. (gak nyambung tell)

  16. sukoco berkata:

    saya se7 om admin, biar si siti itu ngucek2 mata sampai keluar darah, teuteup keukeuh, jangan dibalas emailnya.

  17. Gunadi kukusan berkata:

    jawaban :
    yang paling atas namanya rengginang, ada juga orang solo pinggiran bilang krecek.
    yang tengah intip liwet, tapi itu cuma namanya aja,karena prakteknya ya nasi ditempelin dicetakan mirip priuk lalu dipanasi.dijemur trus digoreng.
    kalau intip beneran kan gak mungkin karena ngumpulin intip liwetnya orang sak solo ya cuma dikit.
    yang paling bawah ampyang kacang.

  18. zipoer7 berkata:

    Ikut Jawab Bolehkan
    1. Rengginang Goreng
    2. Intip asin
    3. ampyang

  19. guntur berkata:

    maaf tidak bisa hadir lagi liburan dibali sambilcari ontel nich

  20. Gunadi kukusan berkata:

    Om Guntur:
    ke bali kok nyari sepeda,kagak ada om,
    orang bali aja nyari sepedanya ke Jogja,
    Klo di bali paling ada lukisan sepeda om, itu cari aja di Pasar Sokawati.

  21. guntur berkata:

    dibali touring pake motor terus keacaranya HMT sayang sepi yang dateng,nggak sempet beli2 oleh

  22. guntur berkata:

    wachhh hebat defoc beberapa minggu nggak ngontel banyak wajah baru saluttttt, welcome defoc slmt mengontel

  23. Gunadi kukusan berkata:

    Hallo om admin :
    minggu besuk kita jadi gowes ke sukatani?
    kalau jadi kita sarapan dulu nyang buanyak
    biar gowesnya mantap.

    • pewe berkata:

      susu dan telornya jangan lupa, karena banyak tanjakannya.

      • heri agusti berkata:

        juga rem sepedanya, banyak yg pada nyerosot.ingat tuh kejadian di garut tempo hari : gara gara rem sepeda kurang pakem terjadi hal “yg tidak inginkan” , utamakan sarapan….. eh salah, utamakan keselamatan, dengerin nih wahai anak muda

      • heri agusti berkata:

        jangan lupa rem sepedanya pada di periksa dulu biar pakem.kemarin ada yg nyerosot tuh.ingat utamakan sarapan…… eh salah, utamakan selamat.dengerin nih wahai ank muda saudaraku semua

  24. sukoco berkata:

    ngontel ke sukatani. banyak tanjakannya…
    ter…la…lu….

  25. sukoco berkata:

    liputannya mana nie. kok sepi2 ajah.

Tinggalkan komentar